Monday, December 26, 2016

Resolusi Tahun 2017

Meningkatnya gaya hidup konsumerisme setiap akhir tahun, alias, THR dapat langsung bablas. Maka tahun 2017 sudah harus ada persiapan lebih awal. Pusing lihat gaya konsumerisme istri. lebih pusing lagi gw gak punya tabungan. THR gw ambles aja, alasannya pasti "bayar kartu kredit", tapi bayar apaan. Yah, iklasin dah. tapi sedih juga yah, sudah 3 tahun menikah, gak punya perencanaan keuangan. Tahu-tahu abis, tahu-tahu abis.
Tahun 2017 musti kudu ditabung, apalagi banyak pajak yang belum dibayar. Hahahaha. yah, maklumlah hidup berkeluarga..

Tema yang gw usung utk Resolusi 2017 cocoknya: "Hidup Hemat Berinvestasi". Tahu gak kenapa harus tema ini? Gw malu usia 33 gak punya tabungan, apalagi investasi. belum lagi tahun depan, anak musti sekolah, karena berumur 3 tahun.
Ini resolusi 2017 gw:
1.Kurangi keinginan konsumtif
2.Sudah punya rencana nabung atau investasi reksa dana
3.Bayar pajak motor 2 tahun
4.Bayar pajak mobil 2 tahun
5.Persiapan tabungan anak
6.Sumbangan untuk yatim
7.Main survei online lebih banyak
8.Hidup sehat dengan olahraga (target turun 20 kilo)

Gw perlu tulis gede-gede di ruangan gw, biar istri lihat. Itu cara terbaik dibandingkan harus cerita ke istri maksud gw, tapi seringkali ditimpalin:"Iya terus maksudnya apa?" dan semoga dia mendukung rencana gw ini :)

Naikin dunk gajinya...

Setiap kali mau kerja lembur atw ada acara kantor pasti dicerewetin "jgn acaranya doang ditambahin, gajinya dunk ditambahin". Krit...